Mar 22, 2013

Tidak Bisa Update Antivirus Avira

Avira adalah salah satu aplikasi antivirus free yang terbaik. Selain kemampuan yang lumayan mengenali virus dan spyware juga mudah melakukan pengelolaan pegaturan pada Avira. Kenapa saya suka menggunakan Avira versi free, karena gratis, selalu ada update terbaru, penggunaanya juga tidak memberatkan kinerja komputer. Ini dikarenakan Avira ringan dan tidak membuat komputer menjadi lelet. Tapi bagaimana jika proses update gagal terus, padahal internet lancar?

Ok, di dalam proses update Avira terdapat dua cara yaitu update secara automatic dan manual. Automatic langsung mengkomunikasikan komputer atau laptop anda ke internet. Sedangkan yang manual dengan cara mendownload file update dari avira secara langsung, setelah itu baru diupdate.

Beberapa hari ini, entah mengapa Avira ku sulit sekali untuk melakukan proses update secara automatic. Padahal koneksi internetku kayak jalan tol lah.. Wkwkwkw.. Maka dari itu Bete banget dah.. hehehehe.. Setelah itu aku memiliki ide untuk melakukan update secara manual. Aku pun mengunjungi situs Avira, dan mengetikan pada search update avira manual. Nah, setelah itu muncul tampilan beberapa informasi yang memunculkan cara untuk melakukan update Avira secara manual.

Setelah itu pilih yang saya lingkari diatas, dan akan muncul tampilan dibawah ini.

Silakan pilih yang saya lingkari dan download versi terbaru dari update Avira. Seperti tampilan dibawah ini.


Jika anda telah melakukan download file tersebut. Silakan extrat sehingga file .exe nya muncul. Setelah itu jalan kan file .exe tersebut. Selanjutnya akan muncul tampilan update. Dan akhirnya update internet saya menjadi lancar kembali.



Ok, semoga tips ini berhasil, karena kemarin aku berhasil. Oya dengan catatan, waktu update manual pun aku menggunakan koneksi internet. Untuk jaga-jaga.. hehehehe.. Jadi dalam satu kejadian aku melakukan update automatic dan manual secara bersamaan.

Ada beberapa hal yang penting, anda dapat melakukan update secara manual. Proses diatas sekaligus telah melakukan download manual tetapi belum dipasangkan ke Avira. Caranya adalah :

Ketika anda melakukan download VDF, anda telah menjalankan pada proses diatas

Hasilnya akan muncul seperti gambar ini, hasil extrat VDF

Buka Avira anda dan pilih manual update

Pilih file pada alamat ini

Proses update manual di mulai

.

Artikel Terkait

7 comments:

  1. terimakasih atas informasinya sob..
    sangat bermanfaat!

    ReplyDelete
  2. Thanks bro, sangat membantu gw
    awal, gw binggung kenapa ini avira heheh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama kawan, senang bisa membantu

      Delete
  3. Yang bagian bawah nggak terlalu mudeng :D , tapi paling enggak yang atas berhasil. Thank you sharingnya

    ReplyDelete
  4. terlalu ribeett ... baruu eroorr jugaaa

    ReplyDelete
  5. ya ini salah satu cara saja sih yang saya gunakan ketika avira bermasalah..

    ReplyDelete

Popular Posts

like this blog