Oct 15, 2012

Cara Menampilkan Icon Bluetooth Yang Hilang di Taskbar

Hari ini memang beberapa kegiatan yang kujalani ternyata tidak sesuai dengan rencana awal. Banyak sekali hal-hal yang kadang tak diharapkan, tiba-tiba datang menggangu. Salah satunya adalah salah klik di taskbar laptopku yang menyebabkan icon bluetooth ku hilang. Ishh.. BT banget dah. Apalagi jika diperhatikan secara seksama, pengaturan bluetooth pada Windows 7 hanya dengan jelas ada di taskbar tersebut. Ya, saya dapat mengatakan itu, karena sebelumnya saya muter-muter di control panel ndak ketemu yang namanya bluetooth.


Memang saya sedikit kecewa dengan Windows 7, mengapa ada fitur meremove icon bluetooth pada icon bluetooth. Ya, walaupun ada seharusnya ada peringatan sekali lagi apakah benar-benar ingin meremove icon bluetooth. Saya sebagai pengguna awam jadi kaget gitu deh, padahal mau transfer file dari handphone ke laptop menggunakan bluetooth.

Tetapi syukurnya setelah saya browsing-browsing di internet saya menemukan cara untuk menampilkan icon bluetooth saya lagi. Maka dari itu, kali ini saya akan membagi cara yang saya gunakan untuk menampilkan bluetooth saya lagi. Terdapat beberapa cara yang mungkin anda gunakan. Tetapi saya hanya mencontohkan salah satu saja, karena cara ini yang berhasil saya terapkan.

Pertama, masuklah ke fitur regedit. Caranya adalah pilih start, ketiklah run. Setelah muncul tampilan run silakan ketikan regedit.


Setelah anda mengetikan regedit akan muncul tampilan di bawah ini.


Silakan arahkan ke menu bluetooth pada fitur regedit ini. Yaitu dengan cara mengklik HKEY_CURRENT_USER --> Control Panel --> Bluetooth --> FileSquirtInstalled. Setelah itu ubahlah nilai pada Notification Area Icon menjadi nilai seperti di bawah ini.


Awalnya, Notification Area Icon bernilai 0. Itu artinya icon tidak dapat muncul. Maka dari itu ubahlah nilai tersebut menjadi nilai 1, agar nanti icon tersebut dapat tampil lagi. Ok, proses selesai dan silakan restart komputer anda untuk mengubah pengaturan. Dan anda akan mendapati icon bluetooth anda muncul kembali. Karena saya telah mencoba juga.

Sumber :
.

Artikel Terkait

15 comments:

  1. gan... kalo ikon baterai yang ga muncul gmna..??

    ReplyDelete
  2. coba chek gan..
    http://dewadirga.blogspot.com/2012/11/icon-batery-tidak-muncul-di-taskbar.html

    ReplyDelete
  3. Udah nyoba cara diatas tetap aja ga muncul... hikz..
    di Control panel jg ga ada, di device manager jg ga ada, tp kalo di search di strat menu, ada, tp ga bisa di pake.. di Drive C jg ada file2nya.. ada cara lain?? hehehe

    ReplyDelete
  4. itu laptopnya ada device blutoothnya?? sudah dipasang driver dengan normal??

    ReplyDelete
  5. Kalo ga ada 'FileSquirtInstalled'nya gimana caranya?

    ReplyDelete
  6. maaf baru komen, kalau masalah itu, saya belum tau.. mungkin ada yang tahu bisa share disini.. pengalaman saya sih ada..

    ReplyDelete
  7. nga muncul gan... Ada cara lain nga.?

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah udah muncul gan, thank u ya.. :)

    ReplyDelete
  9. di laptop lenovo g400s sebelumnya ada perangkat bluetoothnya. tapi sy gk tw kenapa tiba-tiba hilang, dansudah mencoba menggunakan cara di atas, tapi kok waktu di folder bluetooth, notification area settingnya nggak ada ya?
    sdh sy coba buat baru, tp setelah direstart tidak ada perubahan. bagaimana ya solusinya?

    ReplyDelete
  10. sepertinya bluetooth anda tidak terdeteksi oleh OS, jika ada driver bluetooth silakan coba diinstal ulang, jika tidak terdeteksi coba bluetoothnya dihidupkan dulu.. saya kurang tau seri lenovo g400s memiliki switch seperti asus untuk mengaktifkan bluetooth atau tidak...

    ReplyDelete
  11. macam mne kalau bluetoothnya terdelet

    ReplyDelete
  12. thanks gan ilmunya, saya sudah coba dan berhasil bluetoothnya muncul lagi.....

    ReplyDelete

Popular Posts

like this blog